Kumpulan Software Android utk Membuat Modif dan Test Aplikasi - Tutorial Kekinian

Selasa, 20 Maret 2018

Kumpulan Software Android utk Membuat Modif dan Test Aplikasi


Kumpulan Software Android utk Membuat Modif dan Test Aplikasi



Hasil gambar untuk android sdk

Anda ingin belajar membuat aplikasi android sendiri? Atau mungkin Ada adalah developer android yang sudah jago. Tidak ada salahnya untuk membaca sebentar dan mengetahui beberapa software android dalam artikel ini. Saya akan mengulas ringkas beberapa software tool android dari mulai software untuk membuat aplikasi android. Software untuk memodifikasi aplikasi android, analisis dan diagnosa aplikasi android hingga software tool untuk menguji keamanan aplikasi.

1. Android SDK
Android SDK adalah software resmi yang dikembangkan oleh developer android. Gunanya sudah jelas sebagai perangkat pembuatan dan pengembangan aplikasi android. Android SDK juga sudah dilengkapi dengan sampel project dan source code.

2. APK Studio
APK Studio sejatinya dibuat sebagai alat untuk memperbaiki dan membuat versi lebih baik dari sebuah aplikasi android. Namun pada kenyataannya software ini banyak dimanfaatkan oleh para h*cker untuk memodifikasi aplikasi. Untuk penggunaan pribadi sebenarnya tidak masalah dan Anda bisa menggunakannya sebagai alat pembelajaran dalam membuat aplikasi android. Jadi gunakanlah software reverse engineering android ini dengan bijak

3. DroidBox
DroidBox adalah software yang digunakan untuk alat analisis dan diagnosa aplikasi Android. Misalnya untuk memeriksa penggunaan data internet yang digunakan dalam aplikasi, memeriksa permisi aplikasi terhadap sistem android, mencegah informasi bocor melalui internet file atau lewat sms dan fungsi-fungsi analisis lainnya.

4. Andro Rat
AndroRAT atau merupakan singkatan dari Remote Administration Android tool. Aplikasi ini merupakan spyware yang dapat membaca pesan SMS, daftar kontak, serta merekam panggilan telepon tanpa pengetahuan penggunanya.

5. APKInspector
APKInspector memiliki fungsi hampir sama dengan APK Studio dalam hal reverse engineering. Software ini mampu memvisualisasikan paket aplikasi bersamaan dengan kode Dex sehingga mempermudah dalam analisa sebuah aplikasi.

6. Android Framework for Exploitation
Software ini memungkinkan developer untuk mengumpulkan data dan menaksir keamanan ponsel. Fungsinya adalah menguji sisi keamanan android dan aplikasi dari kemungkinan ekplositasi oleh h*cker yang mencoba membajak sistem android.

7. Droid Pentest
Software yang dikembangkan oleh Nikhalesh Singh ini memiliki fungsi utama untuk membantu Anda dalam menemukan aplikasi-aplikasi android, untuk keperluan menguji penetrasi atau penyusupan serta usaha hacking. Sehingga diharapkan hasilnya nanti aplikasi yang dikembangkan benar-benar aman dari serangan.

WinMerge – Software Pembanding Komponen APK
Software ini tidak berhubungan secara khusus dengan aplikasi android. Tapi sangat berguna untuk mencari perbandingan folder beserta isinya. Biasanya proses reverse engineering akan sangat membutuhkan aplikasi pembanding seperti WinMerge ini. Silahkan download dan baca reviewnya pada Software pembanding folder dan isinya.

SHARE

Tidak ada komentar:
Write komentar

Iklan