Proses Hacking dalam Melancarkan Aksinya - Tutorial Kekinian

Sabtu, 03 Maret 2018

Proses Hacking dalam Melancarkan Aksinya

Proses Hacking dalam Melancarkan Aksinya


Perlu anda ketahui , hacker pada saat ini sangat lah banyak , apakah kalian tau proses para hacker agar aksinya itu lancar ?

mari kita simak , sebelum itu jangan lupa Follow dan comment postingan ini ya :)
Agar kami semangat membuat post terbaru lagi 

Seperti semua proyek bagus, hacking juga memiliki seperangkat fase yang berbeda. Ini membantu hacker untuk membuat serangan hacking yang terstruktur.
Manual pelatihan keamanan yang berbeda menjelaskan proses peretasan dengan cara yang berbeda, namun bagi saya sebagai Certified Ethical Hacker, keseluruhan proses dapat dikategorikan ke dalam enam tahap berikut.
Proses hacking

Reconnaissance

Reconnaissance adalah fase dimana penyerang mengumpulkan informasi tentang target menggunakan cara aktif atau pasif. Alat yang banyak digunakan dalam proses ini adalah NMAP, Hping, Maltego, dan Google Dorks.

Scaning

Dalam proses ini, penyerang mulai secara aktif menyelidiki target mesin atau jaringan untuk kerentanan yang bisa dieksploitasi. Alat yang digunakan dalam proses ini adalah Nessus, Nexpose, dan NMAP.

Gaining Access

Dalam proses ini, kerentanan berada dan Anda mencoba memanfaatkannya agar masuk ke sistem. Alat utama yang digunakan dalam proses ini adalah Metasploit.

Maintenance Access

Ini adalah proses dimana hacker telah mendapatkan akses ke sistem. Setelah mendapatkan akses, peretas memasang beberapa backdoors untuk masuk ke sistem saat dia membutuhkan akses di sistem yang dimiliki ini di masa depan. Metasploit adalah alat yang disukai dalam proses ini.

Clearing Traks

Proses ini sebenarnya adalah kegiatan yang tidak etis. Ini berkaitan dengan penghapusan log dari semua aktivitas yang terjadi selama proses hacking.

Reporting

Pelaporan adalah langkah terakhir menyelesaikan proses hacking etis. Disini Ethical Hacker menyusun sebuah laporan dengan temuannya dan pekerjaan yang dilakukan seperti alat yang digunakan, tingkat keberhasilan, kerentanan yang ditemukan, dan proses eksploitasi.

Kesimpulan

Prosesnya tidak standar. Anda dapat mengadopsi serangkaian proses dan tool yang berbeda sesuai dengan teknik yang Anda rasa nyaman. Prosesnya paling tidak penting asalkan Anda bisa mendapatkan hasil yang diinginkan.

Terimakasih Telah Melihat Blog saya dari awal sampai akhir jangan lupa untuk kunjungi website setiap hari untuk melihat kabar dan info terbaru dari Tutorial kekinian . See u next post

Tidak ada komentar:
Write komentar

Iklan