Tool Hacking Terpopuler yang Paling Sering di Gunakan Hacker - Tutorial Kekinian

Sabtu, 03 Maret 2018

Tool Hacking Terpopuler yang Paling Sering di Gunakan Hacker


Halo kawan kawan , kali ini saya akan share Alat yang paling sering di gunakan oleh hacker , Penasaran apa saja itu ? yuk simak sampai habis , jangan lupa untuk comment dan  follow akun gmail+

Dalam bab ini, kita akan membahas secara singkat beberapa tool terkenal yang banyak digunakan untuk mencegah hacking dan mendapatkan akses tidak sah ke komputer atau sistem jaringan.

NMAP

Nmap adalah singkatan dari Network Mapper. Ini adalah tool hacking open source yang digunakan secara luas untuk audit penemuan dan keamanan jaringan. Nmap awalnya dirancang untuk memindai jaringan besar, namun dapat bekerja sama baiknya untuk host tunggal. Administrator jaringan juga merasa berguna untuk tugas seperti inventaris jaringan, mengelola jadwal peningkatan layanan, dan memantau uptime host atau layanan.
Nmap menggunakan paket IP mentah untuk menentukan –
  • Host apa yang tersedia di jaringan,
  • Layanan apa yang ditawarkan oleh host tersebut,
  • Sistem operasi apa yang mereka jalani,
  • Jenis firewall apa yang digunakan, dan karakteristik lainnya.
Nmap berjalan pada semua sistem operasi komputer utama seperti Windows, Mac OS X, dan Linux.

Metasploit

Metasploit adalah salah satu tool hacking eksploitasi yang paling kuat. Ini adalah produk Rapid7 dan sebagian besar sumber dayanya dapat ditemukan di: www.metasploit.com. Muncul dalam dua versi –komersial edisi dan gratis. Matasploit bisa digunakan dengan command prompt atau dengan Web UI.
Dengan Metasploit, Anda dapat melakukan operasi berikut –
  • Lakukan tes penetrasi dasar pada jaringan kecil
  • Jalankan pemeriksaan spot pada eksploitasi kerentanan
  • Temukan jaringan atau impor data pindaian
  • Browse mengeksploitasi modul dan menjalankan eksploitasi individu pada host

Burp Suit

Burp Suite adalah platform populer yang banyak digunakan untuk melakukan pengujian keamanan aplikasi web. Ini memiliki berbagai alat yang bekerja sama untuk mendukung keseluruhan proses pengujian, mulai dari pemetaan awal dan analisis permukaan serangan aplikasi, hingga menemukan dan memanfaatkan kerentanan keamanan.
Burp mudah digunakan dan memberi para administrator kontrol penuh untuk menggabungkan teknik manual canggih dengan otomasi untuk pengujian yang efisien. Burp dapat dengan mudah dikonfigurasi dan berisi fitur untuk membantu bahkan penguji yang paling berpengalaman dengan pekerjaan mereka.

Marah IP Scanner

Pemindai IP yang marah adalah alamat IP cross-platform ringan dan pemindai port. Ini bisa memindai alamat IP dalam rentang apapun. Bisa dengan bebas disalin dan digunakan dimana saja. Untuk meningkatkan kecepatan pemindaian, ia menggunakan pendekatan multithread, dimana thread pemindaian terpisah dibuat untuk setiap alamat IP yang dipindai.
Angry IP Scanner hanya memberi tahu setiap alamat IP untuk memeriksa apakah itu hidup, dan kemudian, ia menyelesaikan nama depannya, menentukan alamat MAC, memindai port, dll. Jumlah data yang dikumpulkan tentang masing-masing host dapat disimpan ke TXT, XML, CSV, Atau file daftar IP-Port. Dengan bantuan plugin, Angry IP Scanner dapat mengumpulkan informasi tentang IP yang dipindai.

Kain & Habel

Cain & Abel adalah tool pemulihan kata sandi untuk Sistem Operasi Microsoft. Ini membantu dalam pemulihan mudah berbagai macam password dengan menggunakan salah satu metode berikut –
  • Mengendus jaringan,
  • Cracking password terenkripsi menggunakan Dictionary, Brute-Force dan serangan Cryptanalysis,
  • Merekam percakapan VoIP,
  • Decoding orak-arik password,
  • Memulihkan kunci jaringan nirkabel,
  • Mengungkapkan kotak password,
  • Mengungkap password cache dan menganalisa protokol routing.
Kain & Habel adalah tool yang berguna untuk konsultan keamanan, penguji penetrasi profesional dan orang lain yang berencana menggunakannya karena alasan etis.

Ettercap

Ettercap adalah singkatan dari Ethernet Capture. Ini adalah tool keamanan jaringan untuk serangan Man-in-the-Middle. Ini fitur sniffing dari koneksi hidup, penyaringan konten on the fly dan banyak trik menarik lainnya. Ettercap memiliki fitur built-in untuk analisis jaringan dan host. Ini mendukung diseksi aktif dan pasif dari banyak protokol.
Anda dapat menjalankan Ettercap pada semua sistem operasi populer seperti Windows, Linux, dan Mac OS X.

EtherPeek

EtherPeek adalah alat hebat yang menyederhanakan analisis jaringan di lingkungan jaringan multiprotocol heterogen. EtherPeek adalah alat kecil (kurang dari 2 MB) yang mudah dipasang dalam hitungan beberapa menit.

EtherPeek secara proaktif mengendus paket lalu lintas di jaringan. Secara default, EtherPeek mendukung protokol seperti paket AppleTalk, IP, IP Address Resolution Protocol (ARP), NetWare, TCP, UDP, NetBEUI, dan NBT.

SuperScan

SuperScan adalah alat yang ampuh bagi administrator jaringan untuk memindai port TCP dan menyelesaikan nama host. Ini memiliki antarmuka yang mudah digunakan yang dapat Anda gunakan untuk –
  • Lakukan ping scan dan port scan menggunakan range IP.
  • Pindai berbagai port dari daftar built-in atau kisaran tertentu.
  • Lihat tanggapan dari host yang terhubung.
  • Ubah daftar port dan deskripsi port menggunakan editor yang ada di dalamnya.
  • Merge port daftar untuk membangun yang baru.
  • Sambungkan ke port terbuka yang ditemukan.
  • Tetapkan aplikasi pembantu khusus ke port manapun.

QualysGuard

QualysGuard adalah perangkat terpadu yang dapat digunakan untuk menyederhanakan operasi keamanan dan menurunkan biaya kepatuhan. Ini memberikan intelijen keamanan kritis sesuai permintaan dan mengotomatisasi spektrum audit, kepatuhan dan perlindungan penuh untuk sistem TI dan aplikasi web.
QualysGuard mencakup seperangkat alat yang dapat memantau, mendeteksi, dan melindungi jaringan global Anda.

WebInspect

WebInspect adalah alat penilaian keamanan aplikasi web yang membantu mengidentifikasi kerentanan yang diketahui dan tidak dikenal dalam lapisan aplikasi Web.
Ini juga dapat membantu memeriksa apakah server Web dikonfigurasi dengan benar, dan mencoba serangan web biasa seperti injeksi parameter, skrip lintas situs, traversal direktori, dan lainnya.

LC4

LC4 sebelumnya dikenal sebagai L0phtCrack . Ini adalah aplikasi audit dan pemulihan kata sandi. Ini digunakan untuk menguji kekuatan kata sandi dan terkadang memulihkan password Microsoft Windows yang hilang, dengan menggunakan kamus, kekerasan, dan serangan hibrida.
LC4 memulihkan kata sandi akun pengguna Windows untuk memperlancar migrasi pengguna ke sistem otentikasi lain atau untuk mengakses akun yang sandinya hilang.

LANguard Network Security Scanner

LANguard Network Scanner memonitor jaringan dengan memindai mesin yang terhubung dan memberikan informasi tentang setiap node. Anda bisa mendapatkan informasi tentang masing-masing sistem operasi.
Ini juga dapat mendeteksi masalah registri dan menyiapkan laporan dalam format HTML. Untuk setiap komputer, Anda bisa mencantumkan netbios tabel nama , pengguna log masuk saat ini, dan alamat Mac.

Jaringan Stumbler

Stumbler jaringan adalah pemindai WiFi dan alat pemantau untuk Windows. Ini memungkinkan profesional jaringan mendeteksi WLAN. Ini banyak digunakan oleh penggemar jaringan dan hacker karena membantu Anda menemukan jaringan nirkabel non-penyiaran.
Stumbler Jaringan dapat digunakan untuk memverifikasi apakah jaringan dikonfigurasi dengan baik, kekuatan atau cakupan sinyal, dan mendeteksi gangguan antara satu atau beberapa jaringan nirkabel. Ini juga bisa digunakan untuk koneksi non-resmi.

ToneLoc

ToneLoc adalah singkatan dari Tone Locator. Itu adalah program komputer panggilan perang yang populer yang ditulis untuk MS-DOS pada awal tahun 90an. Pemanggilan perang adalah teknik menggunakan modem untuk secara otomatis memindai daftar nomor telepon, biasanya memanggil setiap nomor dalam kode area lokal.
Peretas berbahaya menggunakan daftar yang dihasilkan dalam pelanggaran keamanan komputer – untuk menebak akun pengguna, atau menemukan modem yang mungkin memberikan titik masuk ke komputer atau sistem elektronik lainnya.
Hal ini dapat digunakan oleh petugas keamanan untuk mendeteksi perangkat yang tidak sah pada jaringan telepon perusahaan.

Oke guys sampai di sini saja ya info kali ini , ini sebagai pembelajaran untuk menhindari nya , jangan di gunakan untuk kejahatan ya kawan kawan , sampai jumpa di next post ya kawannnnnnn 😉😉

Tidak ada komentar:
Write komentar

Iklan